Check This..


Sabtu, 17 November 2012

Perbedaan LCD Dengan LED

Perbedaan Layar LCD dan LED sebenarnya dari 
makna namanya saja sudah berbeda yakni, 
LCD : Liquid Crystal Display dan LED : Light Emitting Diode. Dan Perbedaan Layar LCD dan LED dapat anda baca di bawah ini:


Perbedaan Dasar Layar LCD dan LED


Layar LCD dinyalakan menggunakan tabung Cold Cathode Fluorescent Lamp (CCFL). Ketika dinyalakan, tabung fluorescent tersebut membentuk uap merkuri (air raksa) bertekanan rendah. Meskipun rendah, LCD masih kurang ramah lingkungan karena kandungan merkuri (Hg) ini. Di era sekarang ini, CCFL yang ada di monitor LCD ini perlahan tapi pasti mulai digantikan oleh light emitting diode (LED), khususnya di negara maju. Layar LED didasarkan pada teknologi dioda pemancar cahaya.




Perbedaan Konsumsi Listrik Layar LCD dan LED

Layar LCD dan LED sama-sama mengkonsumsi listrik yang kecil dan mengeluarkan radiasi yang rendah jika dibandingkan monitor jenis tabung (CRT) sehingga aman untuk kesehatan mata. Konsumsi listrik yang dibutuhkan LCD kurang lebih 22 watt dan LED membutuhkan kurang lebih 8 watt, sehingga layar LED paling hemat dalam hal konsumsi listrik.




Perbedaan Tampilan Gambar Layar LCD dan LED

Gambar yang dihasilkan oleh layar LED ternyata Lebih terang dan lebih fokus daripada layar LCD. Hal ini disebabkan faktor Dinamic Contrast Ratio LED jauh lebih besar dibandingkan LCD sehingga gambar yang dihasilkan lebih tajam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar