Check This..


Sabtu, 02 Juni 2012

Apa Sebenarnya Kegunaan Twitter…

Twitter. Bohong kalau anda mengatakan bahwa anda tidak pernah mendengar kata yang satu ini. Twitter akhir-akhir ini menjadi tren di masyarakat Indonesia. Tidak peduli berapa umurnya dan apa statusnya. Anak SMP, SMA, mahasiswa, karyawan, janda, bujangan, sampai menteri-pun senang meng-update statusnya lewat Twitter. Jujur saya juga suka nge-tweet, tapi tidak setiap hari, paling banyak seminggu 20 kali.
Banyak-kah 20 kali nge-tweet dalam seminggu? Mungkin anda akan mengatakan, “itu banyak loh!” Tapi, saya kira tidak. Banyak teman-teman saya yang orang biasa, memposting sampai 20 tweet perhari. Padahal mereka hanya orang biasa dan tidak dikenal banyak orang.
Pertanyaannya adalah bagaimana kalau orang terkenal nge-tweet? Bisa gila kita menghitung jumlah tweet mereka per harinya. Orang terkenal disini maksud saya adalah artis dan orang biasa maksudnya ya seperti saya, mungkin juga anda, mohon maaf.
Anda tahu apa yang kebanyakan orang-orang biasa posting di Twitter setiap harinya?
Aduh, hari ini panas sekali ya? Asik, tadi aku jalan-jalan sama ayang ku… Lagi bete nih… @Kampus bareng temen. Dosen gw hari ini ga masuk… Dan sebagainya…
Bagaimana dengan orang-orang terkenal?
Liat show gw ya jam 7 malam di RCTI. Hari ini Dahsyat gokil banget… Lagi di Senayan nih… @Kemang… Jakarta macet banget… Dan sebagainya…
Ada model lain lagi. Ini yang gila sama bisnis online.
Cara cepat menghasilkan uang dalam 5 menit… Saya baru saja mendapat bayaran dari ***, langsung saja daftarkan diri anda… Dan sebagainya…
Dan yang paling banyak orang-orang lakukan dengan Twitter adalah posting mention. Maksudnya seseorang membalas status temannya dengan metode @ atau RT.
Pertanyaan pamungkasnya sekarang adalah Kenapa saya membuat artikel bodoh ini? Anda tahu kenapa? Karena saya sedang mencari tahu apa yang sebenanya orang-orang cari dari Twitter?

1 komentar: